Sifat Orang dari Cara Bayar di Kasir

18:15
Yow, what's up guys ?! Di hari yang cerah ini, gue mau mempersembahkan tulisan hasil karya gue lagi. Sesuai jadwal posting elangym.blogspot.com. Ngomong-ngomong hari yang cerah, kalo di rumah gue sih cerah, ya. Tapi belom tentu kan di rumah lo cuacanya cerah juga. Daripada mikirin hari yang cerah atau engga, mending lanjut baca aja deh.

Ok. Siapa yang engga pernah ke supermarket ? Pasti rata-rata semua pasti udah pernah, ya. Yang biasa lo liat di supermarket pasti ada barang-barang yang dijual, mas-mas & mba-mba yang jagain barang, dan orang yang wara-wiri belanja di supermarket tersebut. Ada apalagi selain itu di supermarket? Ya! Mesin kasir, dan penjaganya, yang biasanya seorang perempuan. 
Mungkin orang-orang menganggap itu sebagai hal yang biasa. Tapi, sebagai seorang yang kritis akan suatu hal #ehem. Gue ngeliat ada beberapa kejadian unik dan menarik. Dan yang perlu lo tau. Sesuai judul, lo bisa cek ke kasir dimanapun itu, dan bisa menilai sifat orang dari caranya membayar barang di kasir.

Penasaran? Berikut, sifat orang dari caranya membayar di kasir : 

Engga Mau Repot. 

Mungkin lo termasuk ke dalam tipe ini. Tau dari mana ? Contoh cerita : Lo mengambil beberapa barang yang udah lo pilih. Terus lo pergi ke kasir untuk membayar barang itu. Nah, pas barangnya udah dibayar, dan si mba penjaga kasirnya pengen ngambil plastik untuk menaro barang lo. Tapi lo malah bilang "Udah mba, engga usah pake plastik, langsung bawa aja". Nah, inilah yang termasuk ke dalam tipe 'engga mau repot'. 

Dermawan. 

Tipe ini adalah dimana saat berada di kasir, lo bisa terlihat dermawan dan murah hati. Contoh cerita : Lo mengambil beberapa barang yang udah lo pilih. Terus lo pergi ke kasir untuk membayar barang itu. Dan pada saat lo kasih uang lebih, mba penjaga kasir berkata dengan nada yang rendah tapi jelas. Kata mba penjaga kasir "Maaf Mas/Mba, kembaliannya boleh disumbangkan ke yayasan *yang tidak mau disebutkan namanya*?" Dan pasti lo langsung meng-iya-kan pertanyaan tersebut. 

Gue kasih tips nih. Pada saat lo meng-iya-kan pertanyaan mba penjaga kasir, pastikan lo memasang muka se-iba mungkin. Sambil berkata "Boleh deh mba, kasian juga kan mereka yang membutuhkan uluran tangan kita" #pret. Dan disitulan orang ngeliat lo sebagai orang yang dermawan. Walaupun kembalian/sumbangan yang lo kasih cuma cepe. Tapi gue masih bingung, ya. Tuh bener engga kembalian yang kita kasih, dibuat sumbangan? Masih menjadi misteri. #7misteriyangbelomterpecahkanversionthecrot

Perhatian Sama Pacar.

Yang ini mungkin tipe yang paling jitu untuk menarik perhatian pacar lo, gebetan lo, atau hewan piaraan lo. Untuk menempatkan diri lo sebagai seorang yang patut dicintai, khusus cowo #ngehek. Setelah lo berputar-putar keliling supermarket, dan menemukan barang yang lo, atau si doi cari, terus lo pergi ke kasir untuk membayar barang yang udah lo ambil. Lo langsung mengambil dompet yang lo bawa (pastiin lo bawa dompet). Dan mengambil beberapa lembar uang, dan berkata pada doi lo "Udah, biar gue aja yang bayar" dengan nada dasar do mi sol. Eh salah. Dengan nada yang agak tinggi (biar kedengeran kalo lo itu orangnya engga pelit), dan intonasi yang jelas, plus berbekalkan wajah cool. Gue jamin 1% pasti doi klepek-klepek, kaya ikan lele keluar dari ember. Eh,.. ember atau empang ya ? Dua-duanya kali ya ? 

Penyabar.

Muter-muter cari barang, dibawa ke kasir untuk dibayar. Ngasih uang ke mba penjaga kasir, dan ternyata uangnya kelebihan. Terus, lo dikasih kembalian berupa permen, dan lo terima. Ini menandakan, lo adalah orang yang penyabar di tahun 2015 ini. Karena sekarang udah banyak orang yang minta kembalian berupa rupiah, walaupun itu sedikit, daripada kembalian berupa permen. Dan lo masih nerima kembalian berupa permen. Atau mungkin lo juga termasuk tipe yang pertama. Dikasih kembalian uang receh syukur, dikasih permen terima aja. Atau mungkin si mba penjaga kasir masih mengingat waktu dia pergi ke pesta halloween bersama teman-temannya dulu. Mungkin aja kan ?  

Engga Sombong. 

Ambil barang yang lo cari, terus pergi ke kasir untuk membayar. Dan disaat bayar, pasti si mba penjaga kasirnya bertanya, "mau pake kartu kredit ?"(untuk beberapa supermarket). Dan biasanya tipe ini pake metode kartu kredit ini. Kenapa dibilang dia engga sombong ? Karena kalo menggunakan kartu kredit, otomatis dia engga memperlihatkan seberapa banyak uang yang ada di dompetnya. Dan kalo pake metode kartu kredit ini, udah pasti dia engga nerima kembalian, berupa permen atau uang receh. 


***

Oke. Udah sampe akhir postingan nih. Segitu dulu gue berbagi tentang pengetahuan sesat gue. Jangan lupa komen, dan tulis termasuk ke dalam tipe yang manakah kalian ?!

Terimakasih. 

Share this :

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

klo ane pengen buru-buru ubayar .. http://wp.me/5KXqb

Balas
avatar

Mungkin lo termasuk tipe... engga mau repot :D

Balas
avatar

Gue sih kayaknya masuk ke tipe 'Engga mau repot'. Males nenteng-nenteng kantong plastik, mending langsung masukin ke tas.

Balas
avatar

ternyata banyak ya tipe engga mau repot :D

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔