[Review] Blog : Benablog

18:15
Setelah gue mengalami beberapa kendala dengan template gue yang rusak, gue memutuskan untuk ganti template (LAGI). Oke. Awalnya gue nulis postingan ini disaat kurang kerjaan. Jadi, ya udah, baca aja !

Ya, gue mau ngomongin, salah satu blogger idola gue. Bena Kribo. Tapi yang kali ini gue bahas, bukan orangnya. Melainkan blognya. 

Pertama, gue bingung nentuin jenis artikel ini mau gue taro di label atau kategori apa?! Akhirnya, gue masukin aja di label atau segmen baru, yang gue kasih nama 'blogger blog'. Sengaja gue pisah dari segmen review, dan goblog. Supaya kalian bisa bedain, kalo segmen blogger blog itu untuk review blog, review untuk me-review barang, film, atau yang lain, dan segmen GoBlog untuk memberikan tips seputar dunia blogging. Lanjut ke topik utama. 

Buat lo yang belom tau, atau belom pernah mampir ke blognya Bang Bena, coba cek ke benablog.com. Buat lo yang baru mau ngintip blognya, jangan lupa balik lagi ke blog ini, karena postingannya belom selesai. 




Oke! Pertama, gue mau bahas template atau tampilannya lebih dulu. Headernya. Bena naro gambar kacamata dan di samping kananya, ada tag line, plus ada gambar Bena itu sendiri, yang lagi loncat. Yang menjadi kekhas-an dan inisial Bena kribo. 

Tampilannya terkesan sederhana tapi ribet. Waduh.. sederhana tapi ribet gimana tuh ?! Sebenernya, navigasi dan penempatan widgetnya sederhana dan rapih. Tapi yang membuat benablog terkesan rumit, adalah, widgetnya yang terlalu rame. Karena ribet dan rumit, gue sempet nyasar, dan engga bisa balik ke rumah setelah berkunjung ke benablog. Tapi, secara keseluruhan sih, menurut gue rapih. 

Kedua, kontennya. Menurut gue, Bena adalah blogger yang termasuk konsisten dalam hal mempublish postingan. Tapi, ada beberapa postingan yang isinya cuma video, dan cuma ditambahin sedikit tulisan. Menurut, gue ini adalah postingan yang menjebak. Karena isinya, ya gitu, cuma video dan beberapa kalimat. Tapi engga apa-apa, yang penting, jangan terjebak di ruang nostalgia. #NowPlaying Raisa - Terjebak Nostalgia.  


Dan, yang terakhir. Thumbnail, atau gambar ilustrasinya. Mulai dari slider, yang kalo diklik, langsung membawa kita ke beberapa web yang dia punya. Kaya, website brand bajunya, channel youtubenya, dan lain-lain. Gambar thumbnailnya itu bener-bener mendeskripsikan si Bena Kribo itu sendiri. 


Kesimpulan dari review blognya bang Bena Kribo adalah..., desainnya rame tapi rapih, kontennya menarik, dan gambar thumbnail di setiap postingannya, membuat semua itu dikemas menjadi semakin menarik, yang diletakan di dalam satu wadah yang di sebut, benablog. Yoi, ga tuh ?!

Demikian postingan gue kali ini. Biarkan gue tau pendapat kalian tentang postingan ini, dengan cara saling 'mencaci' di kolom komen. Oh iya, sebelum gue mengakhiri postingan ini. Kalo blog kalian mau masuk ke blogger blog dan gue review, sangat boleh. Tinggal komen di bawah, beserta link blog kalian. Atau kirim surat aja ke natanaelelang@gmail.com. Gue pasti akan segera membalas email dari kalian. Dan tinggal tunggu aja tanggal main blog kalian muncul di blog ini. 

Terimakasih. :D

Share this :

Previous
Next Post »
3 Komentar
This comment has been removed by the author. - Hapus

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔