Menulis untuk Berbagi

18:15
 Blog ini didirikan oleh seorang pelajar bermuka polos, dan berambut belah pinggir. Ya, engga lain, dan engga bukan, gue sendri. Pada tahun 2013, tepatnya pada bulan Juni. 

Blog ini berdiri, karena engga kebagian tempat duduk #%&*&^@. Serius. Blog ini berdiri karena, waktu itu, gue cuma pengen ngikut sodara gue. Gue waktu itu berpikir, "keren kali ya jadi penulis...., punya website sendiri, jadi terkenal....dll". 

Dan akhirnya, blog ini berdiri. Dan gue mulai nulis, tanpa memperhatikan konten, tulisan, kualitas, tampilan, dan tanpa kemaluan. Maksud gue tanpa ada rasa malu. Apa yang bisa gue tulis, ya gue luapin aja di blog ini. 

Gue mulai ngerasa bosen. Karena, setiap postingan yang gue tulis, engga ada komen dan tanggapan dari pembaca. Dan juga, traffic blog gue yang udah kaya detak jantung orang meninggal. Gue sempet engga ngeblog selama 9 bulan. 9 bulan, udah kaya orang hamil. Untung gue vakum ngeblognya tanpa ngidam.

Gue merasa hidup gue ada yang aneh, karena engga ngeblog. Iseng-iseng gue mampir ke blognya Kevin Anggara. Terus gue terinspirasi dari kata-katanya. Yang kaya gini, "bukan apa yang pembaca kasih ke gue, tapi apa yang udah gue kasih ke pembaca?!". 

Dari situ, gue mulai terobsesi nulis lagi. Mulai mencoba formula-formula baru, untuk kelangsungan hidup blog ini. Menemukan gaya tulisan, cara penyampaian, tampilan,  dan lain-lain. 


Dan, gue hanya ingin berbagi, tanpa mempedulikan apa yang pembaca kasih buat gue. Gue seneng banget, waktu dapet komen pertama dari pembaca, setelah sekian lama blog gue sepi kaya gurun. 

Dan yang perlu pembaca kaya kalian tau. Komen adalah apresiasi, sekaligus pemberi semangat bagi si penulis. Jadi usahakan komen, apapun itu, terserah. Yang mau curhat di komen juga boleh, kok. 
***
Jadi, kesimpulannya, menjadi blogger adalah untuk berbagi, bukan untuk mendapat apresiasi #elangbijak. Demikian postingan gue yang apa adanya ini, jangan lupa komen, se'enak dengkul lo juga boleh. Terimakasih. 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔