Cara Buat Blog

19:46
Gue nulis postingan ini berawal dari salah satu temen gue yang nanya cara buat blog, masih banyak

orang yang pengen punya website sendiri/blog sendiri tapi ga tau gimana cara buatnya. Gue disini menggunakan Blogger sebagai media,karena tidak dipungut biaya & karena gue gak tau cara buat blog pakai wordpress. Jadi gimana cara buat blog? ikutin langkah langkah dibawah ini : 

1. Harus, Diwajibkan punya akun Gmail, kalo belom punya langsung ke sini.

2. Setelah mengisi biodata di akun Gmail, menuju ke situ .

3. Masukin alamat gmail + password yang tadi lo buat.

4. klik di kotak [Blog Baru] .

5. Isi judul, misalnya kalo di blog gue itu judulnya "ELANG YUDHA" ,dan alamat blog misal "elangym.blogspot.com" .

6. Pilih template atau desain blog sesuai keinginan lo .

7. Klik [Buat Blog].

8. Dan klik tulisan mulai ngeblog, setelah itu klik entri baru dan buat postingan sesuai kemana kakimu melangkah.

9. setelah lo nulis artikel/postingan, klik publikasikan untuk mempublikasikan postingan yang udah lo buat, atau klik simpan buat nyimpen di draft sebelum lo mempublikasikan sesuai waktu yang lo tentuin, atau klik pratinjau untuk ngeliat & meriksa hasil postingan lo sebelum lo mempublikasikan.


Jadi segitu aja tips dari gue, semoga bermanfaat untuk kelangsungan hidup lo, eh maksudnya bermanfaat untuk yang belum tau cara membuat blog. Jangan lupa komen, karena sepatah kata komen dari lo para pembaca adalah sejuta semangat untuk gue supaya gue tetap nge-blog*ceritanya kata-kata mutiara*.



Share this :

Previous
Next Post »
7 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔