JURUS JITU MENGHADAPI UJIAN, ULANGAN, RINTANGAN, YANG MENGHADANG DAN MENJADI BEBAN PIKIRAN

21:30

Halo, para pembaca setia blog gue*padahal engga ada*. Gue balik lagi ingin mencurahkan apa yang ada di otak, dan isi hati gue dalam bentuk tulisan. 

Sekarang lagi digenjor-genjorin masalah ujian, karena engga lama lagi seluruh pelajar di Indonesia, tepatnya kelas 6, 9, 12, akan menempuh Ujian Nasional 2015. Dimana dalam waktu dekat ini kita akan diuji, bukan cuma otak kita yang encer atau engga?! Tapi juga mental kita kuat atau engga, dalam menghadapi ujian tersebut.

Berikut gue rangkum tips-tips yang sedikit antimainstream, supaya elu elu pade, yang pengen ujian, kaga keringet dingin di ruang ujian. Cekidot:

1. Banyak Olahraga.

What ? olahraga ? apa hubungannya sama ujian tertulis ?! 
Sabar dulu bro/sis. Elu elu pade tau kan, manpa'at olahraga bakal apaan ? yup, untuk melatih kebugaran jasmani. Jadi kalo tubuh kita bugar, sehat, dan dalam keadaan fit & fresh. Maka otak dan pikiran kita juga ikut sehat, lebih konsen, lebih matang dalam cara berfikir. Tapi inget, jangan olahraga yang berlebihan, bukannya sehat badan, malah cari penyakit.

2. Istirahat yang Secukup mungkin.

Ya, istirahat secukup mungkin. Gunanya untuk memulihkan kembali tenaga dan tubuh kita, sehabis melakukan aktifitas yang menguras energi.


3. Minum, Makan Secukupnya dan Dijaga Polanya.

Makanan itu sumber energi, dan protein. Jadi kalo elu lagi laper, maka engga bisa mikir. Dan juga banyak minum air putih, tapi jangan sampe kembung. Tau kenapa harus banyak minum air putih? jawabannya ada di iklan #adaaqua
*postingan ini bukan dimpromosiin sama aqua ya..*

4. Belajar yang Rajin dan Ulet.

Ini poin utama untuk mencapai kesuksesan besar. Belajar engga cuma dari buku doang kok! Sekarang udah banyak website yang bisa membantu dalam hal pelajaran, yang khususnya diujikan dalam Ujian Nasional. coba cek kesini deh. Siapa tau bisa membantu.

5. Siapkan Perlengkapan/Alat Tulis.

Karena alat tulis ini yang akan jadi senjata kita untuk menembak jitu soal-soal yang menghadang. Dan jangan sampe alat tulis kita ketinggalan, entar malah dikeluarin sama pengawas.

6. Beribadah Sebanyak banyaknya.

Karena Tuhanlah yang paling utama, dan yang bakalan ngizinin elu-elu pade, bisa dapet nilai bagus atau enggak?!

Itu dia, beberapa jurus jitu tentang bagaimana menghadapi ujian, ulangan, rintangan, yang menghadang dan menjadi beban pikiran. 

Semoga postingan ini sangat bermanfaat untuk kalian para pembaca, dan juga semoga sukses dalam menempuh Ujiannya. Sampai bertemu di postingan selanjutnya, jangan lupa kasih komen, terimakasih.



Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Olahraga emang bisa ngusir males :D Istirahat juga jadi enak

Balas
avatar

males pergi, sehat kembali, thx sudah berkunjung

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔