Hal yang Harus Ada di Blog

15:00
Ada gula, ada semut. Itu termasuk peribahasa yang memotivasi untuk membuat blog yang menarik. Karena di setiap blog yang menarik pasti banyak orang yang menyempatkan diri mampir ke blog tersebut.


Blog yang bagus menurut gue, adalah blog yang bisa buat pengunjungnya merasa betah berlama lama di blog tersebut. Dan menurut gue inilah beberapa hal yang harus ada di blog lo, yang membuat pengunjung betah ngubek-ngubek postingan demi postingan sampe ke page yang terakhir. 

 so, cekidot................



1. Tampilan yang Engga Ngerusak Selera Pengunjung.

"Maksudnya apa tuh?" Yang orang liat pertama dari blog kita adalah tampilan blog kita sendiri. Kesan apa yang diberikan blog kepada para pengunjung itulah, yang membuat si pengunjung mau mampir ke blog kita lagi, atau buru-buru pengen keluar dari blog kita. Menurut gue, tampilan blog yang bagus adalah, yang unik, simple, responsive, dan fast loading.

2. Konten Engga Bikin Ngantuk.

Konten adalah senjata andalan blog yang paling utama. Kalo Tampilan lo bagus, tapi konten yang ngebosenin. Itu akan menjadi blog yang ngebosenin juga. Konten itu adalah identitas blog. Jadi, gue sarankan jangan pernah mengcopy konten dari blog lain, dan coba tuliskan konten yang unik, menarik, dan berbeda dari blog yang lain. 

Dan, jangan lupa gunakan gaya bahasa yang engga bikin ngantuk. Karena, walaupun isi atau maksud dari artikel itu bagus, tapi kalo cara penyampaiannya yang engga bener, orang juga bosen bacanya. Buatlah pembaca selalu menantikan artikel yang lo publish. 

3. Sisipkan Gambar di Artikel.

Adanya gambar pendukung di tiap artikel blog yang lo publish, akan menambah rasa penasaran pengunjung, dengan apa yang akan lo tulis. Sisipkanlah minimal satu gambar di setiap artikel. Karena bukan hanya memperindah tampilan, tapi juga menggambarkan atau memberi sedikit cuplikan artikel apa yang akan lo tulis itu.

________________________________________________________________

Demikian postingan yang engga seberapa ini. Gue tau masih banyak blogger-blogger yang lebih ahli tentang postingan yang gue bahas kali ini. Tapi gue hanya berusaha terus berbagi kepada para pembaca dan pengunjung blog. 

Semoga setiap artikel yang gue tulis, selalu bermanfaat. Jangan lupa tuliskan 'cacian' kalian tentang postingan kali ini di komen box. Sampai jumpa di postingan/artikel berikutnya, terimakasih. :3

Share this :

Previous
Next Post »
10 Komentar
avatar

setuju aku bang setuju.. Emang semaga yang punya rumah kita harus bisa tuh merawat rumah baik - baik jangan samapi kotor apalagi ada sarang laba - labanya.

seoroang blogger memang dituntut untuk mensajikan yang bisa mebuat orang kangen dan ingin balik berkunjung ke blog orang tersebut. :D

Balas
avatar

tampilan dan tulisan emang harus oke sih ya...
gue lagi berusaha buat memperbaiki tulisan :")

Balas
avatar

Setuju sama ketiganya. Tp yg paling penting menurut gue adalah kejujuran. Bukan cuma jujur dlm konteks ga copas artikel. Tapi jg jujur dlm konten, jd orang lebih bisa mengapresiasi tulisan kita.

Balas
avatar

setuju deh sama kamu, kadang pas gue blogwalking terus nemu judul yang menarik tapi ternyata bahasanya terlalu baku, suka gak di beresin bacanya, tapi eh gue juga lagi belajar bikin tulisan enak dibaca sih XD
nah kalau tampilan, 5 menit gak kebuka-buka, gue langsung close ;D

Balas
avatar

point ketiga emang harus sih ya. apalagi untuk blog personal. pengunjung pasti akan penasaran dan pengunjung membaca artikel yang udah buat pengunjung penasaran :))

Balas
avatar

Yoi bro, terimakasih untuk komennya

Balas
avatar

hahaha.. 5 menit, lama amat.... terimkasih untuk komennya :D

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔