BELANJA ONLINE ? SIAPA TAKUT ?!

18:15

Sebagai salah satu orang yang sibuk dengan berbagai aktivitasnya, dan cuma bisa menikmati hari-hari pada saat liburan. 


***

Gue kadang suka bosen dengan hidup gue yang gitu-gitu aja, dan gue mencoba untuk merefresh otak gue yang penat ini dengan berbagai aktivitas dan gaya hidup baru yang gue temuin. Salah satunya ONLINE SHOP. Disini gue akan berbagi tips-tips bagaimana cara berbelanja onilne, karena gue udah sering berbelanja online dan udah berpengalaman*cuih* ok ! check this out !

1. Survey Harga Pasaran 

Misalnya lo mau beli sepatu, pastikan harga pasarannya dari berbagai toko online dan dari jenis barang yang sama. Kalo udah lo survey dan tentuin harga pasarannya tinggal milih toko online yang barangnya mau lo beli.

2. Pastikan Toko Online yang dipilih itu terpercaya

Pastikan toko online yang barangnya mau lo beli itu udah terpercaya dan reccomended. Bisa lo minta testimonal dari orang yang udah pernah belanja online di toko tersebut. Atau lo mau milih toko online yang pasti-pasti aja seperti Lazada, Zalora, Kaskus, dll. Atau tanya temen atau saudara yang udah berpengalaman di dunia online shop.

3. Pilih cara Pembayaran.

Jika lo udah memilih toko online dan barangnya, tentukan cara pembayarannya, entah itu COD, atau malalui ATM. untuk lo yang sibuk, sehingga enggak ada waktu luang, bisa melalui ATM, dan barang biasanya dikirim melalui jasa kurir seperti Pos, Tiki, JNE. Atau kalo lo orang yang bisa meluangkan waktu, dan bisa menemui si seller secara langsung di tempat yang udah dijanjikan, lebih baik menggunakan metode COD (Cash On Delivery) atau metode bayar ditempat.


Segitu aja trik yang bisa gue bagikan untuk melakukan online shoping yang aman, sekian, dan TERIMAKASIH. Dan jangan lupa untuk coret coret di box komentar.


Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

1 lagi gan.. kalo di kaskus jangan lupa ada rekening bersama

Balas
avatar

terimakasih gan atas infonya, +1 kaskus, dan juga lazada ada metode COD, sesuai alamat yang agan/sis mau.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔